Jumat, 22 Juli 2016

CARA GAMPANG PENGIN LANGSING

Jadi ceritanya saya rada syok waktu lebaran kemaren..
Waktu itu terpaksa pinjem jeans kakak karena diomelin ibuk gegara mau berangkat halal bihalal pake gaun pendek..
Nggak pendek-pendek banget seh, loose dress cantik sedikit di atas lutut..
Pikir saya toh acaranya juga di resto, duduk tertutup meja tinggi, nggak lesehan, tapi ibuk tetep nggak bolehin..
Yawes ngalah daripada durhaka dikutuk jadi batu cobek, njut ganti.., pinjem punya kakak karena saya nggak sangu jeans waktu mudik..

Dan alangkah kagetnya saya waktu njajalin jeans kakak yg dalam pandangan saya jauh lebih montok (kalok bilang gendut bisa diuleg sampek alus saya :v), ternyata pas!

Duh gusti..
Itu jeans size 32.. T.T
Emang sih, size tiap-tiap merk nggak sama, kata kakak saya itu size 32 kecil (entah dia menghibur saya atau menghibur dirinya sendiri :D ),, tapi 32 tetaplah 32..
Njebrooooot...!!

Hari-hari kondisi normal saya biasa pake size 28-29, atau kalok lagi gendut ya paling size 30.., pinggul saya gede soalnya..
Jadi sudah waktunya buat ngempesin perut.., tempat pertama yang menonjol saat lemak berlebih..

Olah raga sudah pasti, tapi olah raga harian saya adalah ngerjain urusan domestik plus momong sudah cukup menyita waktu, olah raga benerannya suka kelepyan..

Minum infused water jahe mint lemon juga efektif, cuma daun mint langka dan saya suka pilek kalok minum air dingin

Minum teh jati belanda atau ramuan pelangsing lainnya, selain efeknya suka bikin mencret, yg kurus bukan perutnya doang.. Badan bakal ikutan, padahal gendutnya saya model gendut bocah cacingan..

Jadi saya pake cara ini..
Sebenernya ini adalah ramuan tapel buat perempuan setelah melahirkan..
Fungsinya mengempeskan dan mengencangkan kembali perut yg bergelambir pasca si bayi keluar, membersihkan sisa-sisa darah di rahim dan menyamarkan parut-parut kehamilan..
Kebetulan saya cocok, rasanya juga nyaman buat pinggang yg sering pegal-pegal..
Alhamdullah udah brojolin dua bocah perut saya mulus-mulus saja.., nggak pusing sama streechmark..
Memang sih selama proses tapel kulit perut bakal sedikit nggelodoki, mungkin pengaruh kapur sirihnya,, tapi habis itu mandi bersih kosokan kasih lotion atau minyak kelapa atau minyak zaitun, tiiing.. Bakalan kinclong..

Cuma memang kudu rada sabar, butuh empat puluh hari pake tapel dan bentingan..
Ada yg tertarik jajal? Gampang kok..
Cuma campur perasan jeruk nipis, kapur sirih dan minyak kayu putih lalu balurkan seputar area perut, pas balur arahkan ke atas,, lalu pake stagen mulai dari pinggul bawah, sedikit di atas area pubis, sampe pinggang.
Pake ramuan tiap pagi dan sore..

Kalo untuk saya rasanya nyaman, apalagi pinggang juga terasa tersangga, jadi nggak gampang pegal..
Selain itu rajin-rajin minum kunyit asem sirih..
Perut bakal rata lagi..
Tentu saja pola makan juga harus dijaga, banyakin gerak juga..
Pake tapel tapi hari-hari gelundungan doang depan tv sambil ngemil tak henti-henti sama juga bohong to.. :D

#jeans lamaku, tunggu 40 hari lagi eeaaa.... Dari fb.mbak umi sumiarsi

0 komentar:

Posting Komentar