Jumat, 22 Juli 2011

Mengukur Celana tanpa Harus Mencoba



Seringkali kita harus dibuat repot manakala membeli celana baru, sedangkan kita kurang yakin dengan ukuran pinggang kita. Keputusan yang tepat agar tidak menyesal dikemudian hari adalah dengan mencoba ukuran celana tersebut satu persatu dari ukuran terkecil hingga ukuran yang paling pas dan cocok dengan bentuk pinggang kita. Bolak-balik, antri dsb…Repot ? Kadang-kadang repot juga sih. Apalagi ruang fittingnya harus pakai antri….wuih….gak sabarrrr…
Eit…tunggu dulu, jangan terburu-buru mengurungkan membeli celana baru kesayangan. Berikut ada tips bagaimana cara mengukur lebar celana inceran kita, supaya (ya…minimal mendekati pas lah..) buat ukuran pinggang kita, tanpa harus wira-wiri ke fitting room. Pertama-tama, kancingkan celana baru tersebut, kemudian lingkarkan pada leher kita. Biasanya (pada umumnya) lingkar leher tu…panjangnya setengah kali panjang lingkar perut. (gak tau tuh rumus dari mana…) Kalo ujung dengan ujung celana ketemu dikeduanya sewaktu dililitkan dileher kita berarti ukuran itu mendekati pas. Nah lebih mantepnya baru dicoba di fitting room.
Cara kedua, yang tak kalah ngawurnya (tapi mendekati juga) yaitu, kepalkan tangan kita, kemudian masukkan kepalan tangan kita hingga ke siku pada garis pinggang celana tadi (yang sudah dikancingkan). Apabila ujung siku dan kepalan tangan masuk pada garis pinggang celana, berarti ukurannnya mendekati pas dengan pinggang kita. Gak percaya? Silakan dicoba. Yang jelas ketika Anda mencoba 20 potong celana dalam waktu yang sama dan antrian yang panjang, dijamin Anda tak bakalan jadi beli soalnya took dah keburu tutup…he… (Agz)

0 komentar:

Posting Komentar